Perusahaan asal Tiongkok, Oppo, resmi memperkenalkan smartphone flagship terbarunya yaitu Oppo R17 Pro. Ini merupakan versi upgrade dari Oppo R17 yang belum lama ini dirilis. Apa istimewanya? Karena ada label 'Pro' tentu saja ada yang lebih baru daripada versi sebelumnya.

Yang dijadikan andalan di R17 Pro ini adalah kamera belakangnya yang berjumlah tiga buah. Sepertinya Oppo ingin mengikuti kesuksesan Huawei P20 Pro yang sebelumnya sudah banyak mendulang pujian dengan tiga kamera belakang berlensa Leica-nya.

Kamera ini punya konfigurasi sebagai berikut: kamera pertama memiliki resolusi 20MP dengan penstabil gambar OIS. Kamera kedua atau sekundernya 12MP. Kamera ketiga ini yang istimewa, tidak seperti kamera ketiga Huawei P20 Pro yang merupakan kamera monokrom, kamera Oppo R17 ini punya lensa 3D Stereo Camera untuk memberikan efek augmented reality (AR).

Selain kamera yang ada tiga buah, Oppo R17 Pro juga punya kamera ganda. Masing-masing kapasitasnya 1.850mAh sehingga total baterainya adalah 3.750mAh. Baterai yang terpisah ini bikin smartphone Oppo tersebut bisa dicas ngebut sampai 40% dalam 10 menit saja. Tentu saja ini dengan dukungan teknologi Super VOOC milik Oppo.

Oppo R17 Punya Tiga Kamera Belakang

Nah kalau bicara soal bodinya, tidak banyak perubahan bentuk dan desain dari Oppo R17 yang reguler. Luas layar, panel, dan rasio layar ke bodi tetap sama: 6,4 inci, AMOLED, 91,5%. Masih ada notch kecil di bagian atas juga.

Oppo R17 Pro ditenagai Snapdragon 710 dengan delapan inti dan kecepatan 2,2Ghz. Grafis Adreno 616, RAM 8GB dan ROM 128GB. Di layarnya terdapat fingerprint scanner dan berjalan dalam sistem operasi Android 8.1 Oreo. Smartphone ini dibanderol sekitar Rp 9,2 jutaan. Di China akan dijual mulai pertengahan Oktober.