Siapa nih yang suka berpetualang di alam liar? pasti sering alami putus komunikasi karena enggak ada sinyal kan. Nah, sebagai solusinya, Garmin sekarang menghadirkan alat telekomunikasi berbasis satelit yaitu inReach Mini.

Desain inReach Mini sangat kecil jadi gampang dibawa kemana-mana. Bobotnya juga ringan kok. Walaupun kecil, perangkat ini tangguh banget bro. Bodinya yang kokoh dirancang tahan benturan sesuai standar militer MIL-STD-810F. Selain itu bodinya juga telah tahan air dengan rating IPX7.

Pakai Alat Ini, Lo Bisa Komunikasi Tanpa Perlu Jaringan Telekomunikasi

Banyak fitur yang bisa diandalkan di Garmin, seperti fitur pelacakan lokasi otomatis, kompas, kirim pesan dua arah, peta, NOAA charts, informasi cuaca, dan bisa mengirim sinyal darurat untuk penyelamatan ke GEOS (organisasi koordinasi penyelamat internasional). Baterainya juga tahan lama, bisa sampai 50 jam tergantung mode yang dipakai ya tapi.

Untuk komunikasi inReach Mini enggak perlu lagi terhubung ke jaringan telekomunikasi seperti handphone. Perangkat ini bisa komunikasi dengan dukungan satelit dari jaringan Iridium dengan biaya langganan mulai dari US$11.95 per bulan. Garmin inReach Mini sendiri dibanderol dengan harga US$349.99.