Selama beberapa tahun terakhir, Spotify jadi salah satu aplikasi populer untuk mendengarkan musik. Spotify menyediakan akses gratis untuk para pengguna, namun ada juga akses premium yang berbayar dan bebas iklan.

Aplikasi bajakan Spotify yang sudah di-hack pun banyak beredar. Memberikan keleluasaan buat pengguna untuk mendapat akses premium tanpa harus membayar biaya bulanan. Namun kini para pengguna aplikasi bajakan akan ditindak tegas oleh Spotify.

Spotify mengirimkan email peringatan kepada mereka yang menggunakan aplikasi bajakan. Mereka mendeteksinya sebagai aktivitas tidak normal dalam aplikasi tersebut. Namun Spotify meyakinkan kalau akun yang dipakai oleh user akan aman.

Pengguna Spotify Bajakan Akan Ditindak

Ke depannya Spotify akan melakukan suspend untuk akun-akun yang masih menggunakan aplikasi bajakan. Artinya akun tersebut tidak akan bisa diakses untuk sementara waktu sampai user meng-uninstal aplikasi bajakan tersebut.

Kalau peringatan tersebut tidak diindahkan oleh user, Spotify pun akan menyetop akun user yang bersangkutan. Hal ini sudah mulai dilakukan oleh perusahaan tersebut sejak 1 Maret lalu.