Fitur yang menghubungkan Messenger Facebook dengan galeri foto smartphone loe. Share dan tag foto makin gampang.

Nemu foto keren loe atau gebetan loe saat chatting lewat messenger? Langsung tag aja, bro. Karena sekarang tagging foto di Facebook jadi makin gampang berkat fitur Photo Magic. Fitur ini mengingatkan pengguna untuk mengirimkan foto yang memperlihatkan wajah teman loe, ke teman tersebut.

Fitur ini bekerja dengan teknologi pengenal wajah (facial recognition) yang memang udah lama dimiliki facebook. Pada dasarnya mekanismenya sama dengan fitur "Moments" pada Facebook. Dibuka dari handphone pun gampang banget.

Messenger akan langsung terhubung dengan galeri foto di smartphone loe. Kalau ada teman di Messenger yang wajahnya teridentifikasi di galeri foto loe, maka Messenger akan langsung mengirim notifikasi, mau kirim foto itu ke orang yang bersangkut apa enggak.

Kalau ada lebih dari satu teman yang wajahnya teridentifikasi pada satu foto di galeri, foto bisa dikirim berbarengan sekaligus atau terpisah. Vice president of messaging products, David Marcus bilang, kalau fitur ini baru ada di Australia. Tapi akan segera beredar ke negara lain kalau ujicoba di Australia tersebut sukses.