PlayStation 5 Akan Diperkenalkan Februari?

LAZONE.ID - Ada bocoran tak sengaja di Twitter.

Orang-orang sudah tidak sabar untuk menjajal PlayStation 5. Konsol canggih besutan Sony ini kabarnya baru akan meluncur akhir tahun 2020. Tapi ada yang bilang kalau Sony akan memperkenalkan PS5 lebih cepat jadi jadwal.

Dalam sebuah forum diskusi online, pembocor yang selama ini dikenal memiliki prediksi yang tepat bernama 4chan menyebutkan bahwa PS5 akan meluncur Februari bulan depan. Sony sendiri sudah mempersiapkan acara peluncuran di Sony Hall, New York, Amerika Serikat.

Memang sih nggak ada jaminan soal kebenaran kabar ini. Mengingat Sony sendiri belum memberikan komentar apapun mengenai isu yang beredar. Lagipula menurut sebagian besar orang, kalau memang Sony akan meluncurkan sesuatu pada Februari mendatang seharusnya media sudah mendapatkan undangan.

Tak hanya akan meluncurkan konsol barunya itu, kabarnya Sony juga akan membuka pre-order buat PS5 di hari yang sama. Sekali lagi berita ini belum terkonfirmasi.

PlayStation 5 akan jadi konsol paling canggih dari Sony. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah backward compatibility. Yang berarti konsol ini nantinya bisa dipakai untuk memainkan game-game dari seri PlayStation sebelumnya mulai PS1 hingga PS4.

Selain itu, aksesori PS4 juga akan kompatibel dengan PS5 nantinya. Soal harga masih belum tahu mengingat perilisan juga masih dirahasiakan.

Semoga saja lebih cepat dari rencana awal ya!