Gadget

Ponsel dengan 4 Kamera, Istimewa Nggak?

  • 30 May 2017
  • 906 views

Dua di depan, dua di belakang.

LAZONE.ID -

Entah apakah memang iseng atau sedang tren saat ini ponsel dengan empat kamera sedang mulai bermunculan di pasaran. Ponsel ini punya dua kamera di depan dan dua kamera di belakang.

Memang sih belum ada vendor yang populer secara global yang merilis ponsel dengan empat kamera ini. Tetapi Gionee cuek-cuek aja sepertinya. Mereka baru saja meluncurkan seri S10.

Vendor asal China itu mengikuti langkah Alcatel merilis kamera dengan kamera ganda di depan dan di belakang. Kamera ponsel Gionee di belakang beresolusi 16MP dan 8MP. Lensa kamera ini dibuat enam lapis dengan aperture f/1.8. Cukup oke untuk menjepret di kondisi minim cahaya.

Sementara kamera depannya justru punya resolusi lebih besar yaitu 20MP dan 8MP. Gionee tengah memanfaatkan para penggila selfie sehingga kamera depan punya resolusi lebih tinggi.



Kamera depan ini bisa difungsikan seperti DSLR sehingga bisa membuat efek bokeh. Selain itu ada LED flash juga untuk selfie di segala kondisi. Lalu apakah sudah istimewa secara keseluruhan?

Di bagian mesin, Gionee S10 bisa dikatakan oke juga. Prosesor octa core Helio P25 dengan kecepatan 2,5 GHz disematkan sebagai otak. RAM 6GM dengan memori internal 64GB pun melengkapinya.

Layarnya berukuran 5,5 inch dengan resolusi 1080p. LCD-nya pun sudah berteknologi IPS. Baterai ponsel ini juga cukup besar yaitu 3.450 mAh. Gionee S10 dijual dengan harga sekitar Rp 5 juta di China.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...