Samsung resmi meluncurkan Galaxy Note 9 pada 9 Agustus 2018 lewat sebuah event di New York. Phablet ini sekarang sudah bisa di-pre order di Indonesia. Berapa banderolnya? Sebelum masuk ke harga, mungkin ada baiknya tahu lebih lengkap soal spesifikasinya.

Lewat berbagai bocoran yang beredar, kita sudah mendapatkan gambaran bahwa device terbaru Samsung ini akan ditenagai chipsen Qualcomm Snapdragon 845. Namun untuk region Indonesia biasanya Samsung akan menggunakan chipset buatannya yaitu Exynos 9810 versi terbaru.

Layar OLED 6,4 incinya sudah Super Amoled dengan resolusi QHD. Baterai yang ditawarkan pun lebih besar yaitu 4000 mAh. Tidak perlu khawatir akan meledak seperti Note 7 dulu, Samsung menjamin baterai kali ini lebih aman dan stabil.

Nah yang berbeda lagi adalah S Pen yang sudah disempurnakan. Kini S Pen di Galaxy Note 9 tidak hanya mendukung corat-coret di layar ponsel saja. Tapi bisa digunakan buat menjepret foto dan mengubah slide presentasi misalnya. Karena ada dukungan tombol di bodi stylus berwarna kuning ini dan sudah ada dukungan Bluetooth.

Di Indonesia, loe bisa pre order Samsung Galaxy Note 9 lewat situs resmi Samsung. Ada dua varian yang ditawarkan yaitu 128GB dan 512GB. Dua internal storage yang besar dan tidak akan membuat loe kekurangan space buat berbagai data pekerjaan dan hiburan. Samsung menawarkan tiga warna yaitu Midnight Black, Ocean Blue, dan Copper Metalic.

Varian 128GB dibanderol Rp 13,499,000 dengan RAM 6GB. Sementara untuk varian 512GB dibanderol Rp 17,999,000 dengan RAM 8GB.