Tren laptop dengan dua layar sepertinya akan jadi sesuatu yang menarik untuk disimak dalam beberapa bulan ke depan. Setelah Asus mengumumkan perangkat laptop layar gandanya, Intel pun nggak mau kalah.

Intel mengkhususkan laptop ini untuk para gamer professional. Meski sayangnya, belum ada informasi kapan mereka akan merilisnya ke pasaran dan sampai saat ini masih berupa prototype.

Meski begitu nggak mengurangi kekerenannya bro. Intel memberi nama laptop ini Honeycomb Glacier. Apa sih kelebihannya?

Kita bicara layar dulu deh. Layar utamanya punya bentang 15,6 inci dengan resolusi 1080p. Sementara layar keduanya punya diagonal 12,3 inci di resolusi 1920 x 720. Nah secara desain juga punya beberapa keunikan.

Layar Honeycomb Glacier didukung oleh dua engsel. Engsel pertama bisa digunakan untuk menarik dan menyangga layar ketika ditarik ke atas. Dalam posisi ini, layar pertama dan layar kedua akan sejajar dengan mata penggunanya. Engsel kedua akan berfungsi ketika layar diturunkan atau dilipat.



Sekarang kita bicara spesifikasi. Intel membenamkan prosesor punya mereka yakni Core generasi kesembilan dengan delapan inti. Namun CPU-nya belum dijelaskan mendetail. Intel juga menggunakan dukungan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060 untuk laptop ini.

Sistem pendinginnya pun disempurnakan mengingat laptop ini ditujukan untuk gamer. Selain itu ada juga sistem kamera Tobii eye tracking untuk mempermudah gerakan touchpad sekaligus melacak gerakan mata selama sedang bermain seperti yang dilakukan dalam pertandingan e-sports.