Sederet kabar mengikuti peluncuran PlayStation 5. Salah satunya soal game-game jadul dari generasi PlayStation yang sebelumnya. Memang Sony telah mengkonfirmasi bahwa PS5 bisa memainkan sejumlah game di PS4, namun masih simpang siur soal PS2 dan PS3.

Lewat sebuah unggahan di blog resminya, Sony mengumumkan bahwa pemilik PlayStation 5 bisa memainkan game dari PS2 hingga PS4. Game tersebut bisa dimainkan secara lokal lewat layanan cloud gaming PlayStation Now.

Lewat layanan ini, pemain bisa mengunduh game PS2, PS3, dan PS4 untuk dimainkan hanya di konsol pribadi saja. Artinya tidak ada kolaborasi antara pemain lain yang bisa diikutsertakan dalam proses permainan.

Selain itu, Sony juga memberikan konfirmasinya mengenai gane-game PS5 yang tidak lagi terbatas region. Sehingga pengguna bisa membeli game dari negara mana saja tanpa terbatas region.

PlayStation 5 di Indonesia akan bisa dipesan pada 18 Desember 2020 namun akan mulai dikirim barangnya mulai 22 Januari 2021. Di tanggal pengiriman tersebut nantinya PlayStation 5 juga sudah akan tersedia di toko offline.

PlayStation 5 versi Digital dijual di Indonesia dengan harga Rp 7,3 juta. Sementara untuk versi standar atau reguler dijual Rp 8,8 juta.