Samsung hadirkan sebuah smartphone yang akan mengubah pasar ponsel dengan kamera belakang lebih dari dua. Seolah ingin menendang jauh-jauh Huawei P20 Pro yang punya tiga kamera belakang, Samsung luncurkan smartphone baru yang punya empat kamera belakang.

Dalam sebuah event di Malaysia, Samsung mengumumkan Galaxy A9. Smartphone kelas menengah pertama di dunia yang punya empat kamera belakang. Samsung menyebut ponsel ini sebagai sebuah gadget untuk mereka yang ingin lebih ekspresif.

Konfigurasi kameranya seperti ini: Kamera utama punya resolusi 24MP dengan f/1.7. Selanjutnya kamera kedua adalah telephoto yang beresolusi 10MP dan f/2.4 yang dilengkapi dengan optical zoom 2x.

Kamera ketiga adalah kamera ultra-wide yang bisa menangkap cakupan objek lebih luas berukuran 8MP dengan f/2.4. Nah yang terakhir adalah kamera depth 5MP yang berfungsi untuk memberikan efek bokeh dengan f/2.2.

Samsung Galaxy A9, Smartphone Pertama dengan Empat Kamera Belakang

Secara total kamera di smartphone ini ada lima. Satu lagi ada di bagian depan untuk selfie sebesar 24MP. Smartphone ini sepertinya memang disiapkan untuk generasi narsis. Lalu bagaimana dengan speknya?

Galaxy A9 ditenagai Snapdragon 660, RAM 6GB, dan ROM 128GB. Masih ada slot memori card sampai 512GB kalau kurang. Layarnya AMOLED dengan bentar 6,3 inci dan resolusi 2160 x 1080 piksel. Baterainya 3,800 mAh.

Rencananya ponsel ini akan dipasarkan mulai November mendatang. Belum tahu berapa harga ponsel yang punya varian tiga warna yaitu hitam, biru dan pink ini.