Gosip soal pemindai sidik jari di bawah layar sudah lama mencuat dari Samsung. Namun belum satu pun dari perangkat terbarunya mulai dari S8 hingga Note 8 yang akhirnya menggunakan teknologi itu.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa kemungkinan Samsung Galaxy Note 9 yang akan kebagian sensor sidik jari bawah layar ini. Walaupun, yah, belum bisa juga dipastikan. Setidaknya patenn untuk itu sudah dibocorkan oleh Samsung.

Samsung disebut akan menyelipkan in-display fingerprint scanner di bawah layar AMOLED-nya. Di situ akan ada sensor khusus yang bisa melakukan pemindaian sidik jari yang berguna untuk banyak hal.

Bisa untuk membuka kunci tentu saja. Hingga mengubah warna dan tingkat kecerahan layar ketika sidik jari yang sudah didaftarkan menyentuh bagian layar.

Samsung Galaxy Note 9 Muncul dengan Rumor 'Basi'

Sensor sidik jari di bawah layar ini memang sudah lama dinantikan oleh penggemar Samsung. Meski yang duluan meluncurkannya adalah Vivo. Ditunggu-tunggu karena kita tidak akan perlu lagi melakukan scan sidik jari di satu lokasi saja.

Dengan sensor sidik jari di bawah layar, kita bisa mengetukkan jari di bagian mana saja di layar tersebut. Dan fungsi scanner yang ada akan bekerja sesuai dengan sidik jari yang terbaca dan sudah didaftarkan.

Sekali lagi ini hanya rumor dan bisa dibilan sudah 'basi' mengingat sebelumnya rumor yang sama juga sempat menyelimuti rencana perilisan perangkat baru Samsung. Semuanya baru bisa dikonfirmasi ketika Samsung sudah buka suara atau ketika Note 9 diluncurkan akhir tahun ini.