Samsung Galaxy S8 dirilis tahun lalu dan kini telah "digantikan" posisinya oleh S9. Namun popularitas ponsel ini bisa dibilang masih bertahan. Sehingga Samsung pun memproduksi sebuah ponsel dengan desain sama namun versi lebih "murah".

Di China, Samsung meluncurkan Galaxy S Light Luxury. Hanya untuk pasar di negara ini saja. Smartphone ini punya desain yang sama persis dengan S8, tidak ada perbedaan dari segala sisi.

Galaxy S Light Luxury punya Infinity Display dengan rasio 18,5:9 dan display berukuran 5,8 inch. Kamera belakangnya 16MP dan kamera depan 8MP. Lengkap dengan teknologi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Semua fitur di S8 ada pula di sini seperti Bixby, iris scanner, facial recognition, wireless charging hingga Samsung Pay.

Yang membedakannya dari S8 adalah dari segi prossesor. Tidak ada Snapdragon 835 atau yang sekelas itu di dalamnya. Melainkan dibenamkan prosesor kelas menengah yaitu Snapdragon 660 yang disandingkan dengan RAM 4GB dan ROM 64GB.

Baterainya 3000mAh dan smartphone ini sudah didukung oleh sistem operasi Android 8.0 Oreo. Dalam setiap pembelian juga akan mendapatkan earphone AKG seperti ketika membeli S8.

Di China, ponsel ini dibanderol hanya Rp 8,8 jutaan. Namun tidak ada kabar apakah perusahaan asal Korea Selatan itu akan juga merilis Galaxy S Light Luxury di negara lain di luar Negeri Tirai Bambu.