Samsung akan meluncurkan ponsel flagship terbarunya Galaxy S9 dan S9+ bulan ini. Bocoran lain mengenai kemampuan handphone tersebut kembali mencuat di forum internet Reddit.

Seorang pengguna forum mengklaim bahwa dirinya sudah mencoba device Samsung S9 versi pra-produksi. Katanya, baterai ponsel ini tahan lama banget bahkan bisa sampai lebih dari 24 jam dalam satu kali cas saja.

Samsung membekali S9 dengan baterai berdaya 3.000 mAh. Sementara S9+ yang ukurannya lebih besar punya baterai berdaya 3.500 mAh. Nah, secara total dalam satu periode charging, kedua ponsel bisa bertahan sampai 1,5 hari.

Phone Arena juga menulis bahwa Samsung juga meng-upgrade audio dari handphone barunya itu. S9 dan S9+ punya speaker stereo yang ada di bagian bawah dan kualitasnya jauh lebih baik dari S8 dan S8+.

Kualitas kamera S9 juga disebut-sebut akan mengalami peningkatan. S9 dibekali kemampuan merekam 4K di frame rate yang juga tinggi. Lalu ada juga fitur emoji 3D yang diklaim jauh lebih oke dari Animoji punya Apple.

Meski desain S9 sama dengan S8, Samsung mengubah bentuknya sedikit agar tidak licit saat digenggam. Mengingat S8 memang punya kelemahan bodi yang licin tersebut.