Teknoup.com --- Anda mungkin mengetahui tentang Oculus Rift, sebuah headset futuristik dengan layar yang diposisikan tepat di depan mata pengguna, memungkinkan penggunanya bermain game dengan realitas virtual, ditambah dengan teknologi tracking posisi, sehingga Anda akan merasakan seperti sedang menjadi karakter utama dalam game. Raksasa elektronik Jepang, Sony, sedang mengerjakan perangkat serupa versi mereka, kini giliran Samsung yang membuat perangkat yang diramalkan menjadi masa depan dunia game ini.

Akan diumumkan tahun ini, perangkat Samsung dikatakan akan bekerja dengan jajaran produk Galaxy mereka. Prototipe terbaru sedang digunakan bersama dengan perangkat flagship seperti Galaxy S5, namun produk final hanya akan bekerja dengan perangkat Samsung di masa depan, dikarenakan kebutuhan daya yang diperlukan.

Headset ini akan menggunakan layar OLED dengan kualitas setara atau bisa lebih baik dari Oculus Rift. Tidak diketahui mengenai harga, namun kemungkinan akan lebih rendah dari Oculus atau Sony. Perangkat ini akan dibuat secara spesifik untuk bermain game, meski belum diketahui bagaimana kira-kira game Android akan bekerja di perangkat semacam ini.