Samsung belum lama ini menggelar sebuah event di Malaysia yang dijadikannya ajang perkenalan untuk Samsung Galaxy A9 yang punya empat kamera. Tidak hanya itu kabar baik yang diberikan perusahaan Korea Selatan itu untuk penggemarnya di Indonesia. Samsung juga resmi meluncurkan Galaxy A7 ke Tanah Air.

Galaxy A7 dan A9 sama-sama memiliki konfigurasi kamera yang beda dari smartphone mid-end Samsung sebelumnya. Kalau A9 punya empat kamera, maka Galaxy A7 punya konfigurasi tiga kamera. Ini jadi smartphone tiga kamera pertama dari Samsung.

Masing-masing kamera ini memiliki fungsi yang berbeda bro. Kamera utamanya punya resolusi 24MP degan aperture f/1.7. Kamera ini didukung oleh kamera kedua yang merupakan kamera wide-angle dengan sensor 8MP dan bukaan f/2.4. Kamera wide-angle ini bisa memotret hingga selebar 120 derajat.

Nah kamera ketiga adalah kamera depth yang akan berguna untuk membuat efek bokeh. Kamera ini beresolusi 5MP yang akan melengkapi dua kamera lain yang tersusun secara vertikal di bodi belakang Samsung Galaxy A7. Untuk selfie, Samsung memasang kamera 24MP juga di bagian depan dengan bukaan lensa f/2.2. 

Samsung Kini Punya Smartphone dengan 3 Kamera

Loe akan nyaman menggunakan handphone ini karena layar AMOLED-nya akan memanjakan mata. Galaxy A7 berukuran 6 inci dengan infinity display yang bening banget.

Jeroannya pun mantap dengan chipset Exynos 7885 buatan Samsung, CPU octa-core, baterai 3.300 mAh, pilihan RAM 4GB dan ROM 64GB atau RAM 6GB dan ROM 128GB, dan empat varian warna yaitu hitam, blue, pink, dan gold. Negatifnya adalah tidak ada fitur fast charging di ponsel yang dibanderol Rp 4,499,000 (untuk RAM 4GB) ini.