Smartphone dengan kamera belakang ganda sudah biasa. Belum lama ini Samsung meluncurkan Galaxy A9 yang punya empat kamera belakang. Apakah itu sudah yang paling banyak? Untuk saat ini memang iya. Tapi LG menyiapkan sesuatu yang lebih menggelegar lagi bro.

Perusahaan asal Korea Selatan itu punya rencana buat merilis smartphone yang memiliki tidak hanya 4 lensa kamera di bodi belakangnya. Tetapi 16 lensa kamera sekaligus! Edan nggak tuh?

LG belum lama ini mendaftarkan paten ponsel dengan 16 kamera belakangnya ke USPTO alias Badan Urusan Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Di situlah bocoran soal ponsel dengan 16 kamera ini beredar. LG ingin membuat ponsel dengan hexadecimal-camera.

Yang dipatenkan pun tidak hanya soal 16 kameranya saja. Namun juga tata letak kameranya yang melengkung. Selain itu, dipatenkan juga kemampuan kamera untuk menangkap banyak foto serta mengganti obyek yang ditangkap dalam sebuah aplikasi.

Samsung Rilis Ponsel 4 Kamera, LG Siapkan 16 Kamera!

User bisa memilih bagian tertentu dari sebuah foto untuk diubah posisinya sesuai keinginan. Atau misalnya ingin mengombinasikan beberapa bagian foto yang ditangkap oleh 16 lensa tersebut ke dalam satu foto yang sama pun bisa. Mengganti beberapa bagiannya pun memungkinkan.

Selain itu ada juga paten penempatan cermin dan lampu flash. Cermin di sini berfungsi untuk mengontrol posisi saat melakukan selfie. Karena foto selfie dilakukan dengan kamera belakang bukan kamera depan. Tentu saja tetap ada kamera depan meski bukan jadi fokus dari paten ini.

Let's Go Digital menulis, teknologi kamera yang dipatenkan oleh LG ini akan ditanamkan ke desain smartphone yang paling baru. Akankah benar-benar terwujud?