S9 dan S9+ baru saja dirilis beberapa pekan lalu namun Samsung sudah tancap gas dalam mempersiapkan Samsung Galaxy S10. Beredar kabar bahwa smartphone teranyar Samsung tersebut akan memiliki fitur yang mirip dengan iPhone X. Fitur apa sih yang dimaksud?

Seorang sumber yang menolak disebutkan namanya bicara kepada media lokal di Korea Selatan. Dia menyebutkan bahwa S10 nantinya akan punya ukuran lebih besar dari S9 yang dirilis tahun ini. Meski hanya sepersekian inci saja namun perbedaannya diklaim akan terasa.

Bagian kamera juga akan dibuat lebih canggih. Di sinilah Samsung akan meniru iPhone X yang sebelumnya sudah membenamkan teknologi kamera 3D. Ya, S10 kabarnya juga akan punya kamera dengan kemampuan mengambil gambar tiga dimensi.

Untuk itu samsung menggaet vendor Mantis Vision yang memang menyediakan teknologi 3D tersebut. Selain itu, di S10 pemindai sidik jari  juga akan disempurnakan lebih baik lagi.

Bocoran-bocoran soal spek masih simpang siur. Tapi ada kemungkinan Samsung Galaxy S10 akan menggunakan shipset terbaru buatan Samsung yaitu Exynos 9820. Sementara dari segi nama, mengingat tahun depan akan jadi tahun ke-10 Samsung juga di industri lewat Galaxy S, berembus kabar kalau mereka juga akan menggunakan nama Samsung X untuk device terbarunya nanti.

Belum ada konfirmasi apapun dari Samsung soal ini.