Teknoup.com --- LG, Motorola, Google, dan bahkan Apple (rumor) telah mengungkapkan rencana mereka untuk memproduksi perangkat wearable seperti smartwatch. Lalu bagaimana dengan Microsoft sebagai salah satu manufaktur ternama di dunia?

Kini beredar kabar bahwa Microsoft juga ingin terjun ke pasar wearable dengan ditemukannya paten yang diajukan. Paten ini ditemukan oleh Patent Bolt, mengungkapkan sebuah smartwatch dimana unit komputasinya dapat dilepaskan dari tali. Hal ini berarti mengijinkan penggunanya mengganti-ganti tali sesuai preferensi, menjadikannya sebuah aksesori fashion juga.

Fitur fitness juga menjadi fitur yang terdapat dalam paten tersebut, terlihat dari icon di bagian kanan (gambar) yang menunjukkan informasi seperti jarak lari, detak jantung, dan berapa kalori yang terbakar. Sebagai peneman, Microsoft menyediakan dock sebagai tempat untuk mengisi daya baterai.

microsoft smartwatch

Dock ini juga dapat dikoneksikan ke komputer untuk fungsi sinkronisasi. Perlu diingat ini hanyalah sebuah dokumen pengajuan paten, dimana bisa diwujudkan atau tidak sama sekali hanya untuk sekedar ''pengamanan'' . Namun jika benar direalisasikan apakah produk ini dapat bersaing dengan kompetitor lain?