Kehabisan baterai gadget memang nyebelin. Bisa jadi mimpi buruk kalau lagi dikejar pekerjaan, seru-serunya main game atau motret, dan banyak lagi. Tapi gak usah bete lagi, saat ini ilmuan Inggris udah berhasil menciptakan sebuah part yang mampu memberikan daya tahan lebih lama untuk gadget loe. Gak tanggung tanggung, sekali ngecharge, gadget loe bakal kuat sampai seminggu bro!

Lebih dari 90 persen konsumsi batere gadget, dipengaruhi oleh display bro. Nah, Dr. Peiman Hosseini, insinyur Oxford University, mengatasinya dengan Bodle Technologies. Inovasi terbaru ini menggunakan electrical pulse untuk membuat display yang tidak memerlukan daya baterai dan dapat dilihat secara langsung dibawah sinar matahari.

Bodle Technologies ini pun jadi jawaban atas riset yang dilakukan para produsen smartphone. Soalnya nih, beredar kabar bahwa para produsen smartphone berlomba lomba memecahkan masalah bagaimana caranya untuk membuat baterai gadget mereka lebih tahan lama.
Jika pada smartphone terbukti teruji, kayaknya teknologi ini juga bisa digunakan pada keberhasilan mobil listrik yang memiliki jarak tempuh terbatas.