Teknoup.com --- Rumor mengenai rencana pengumuman Surface Mini telah diungkap beberapa kali. Surface Mini dikabarkan akan diumumkan tanggal 20 Mei mendatang, dan ternyata kemungkinan masih akan ditemani oleh tablet Surface baru.

Berbeda dengan Surface Mini yang akan memakai chip Qualcomm, tablet Surface baru yang akan diungkap kemungkinan masih tetap berbasis Intel. Informasi ini diceritakan oleh seorang sumber CNet sembari mengatakan bahwa Microsoft kemungkinan akan membagikan tablet Surface baru tersebut kepada para awak media yang hadir di acara tersebut.

Surface baru tersebut kemungkinan akan memakai chip varian Haswell, bukan seri Atom seperti Intel Bay Trail. Model ini juga bukan merupakan versi kecil dari Surface seperti pada versi Qualcomm.

Sebagaimana diketahui, Microsoft selama ini menyediakan model Surface Pro yang berbasis Intel. Sementara itu Surface RT sebelum ini menggunakan chip Nvidia dan Surface Mini akan menjadi tablet pertama Microsoft yang memakai chip Qualcomm. Tablet Surface RT lain yang menggunakan chip Qualcomm adalah Lumia 2520 dari Nokia.