Isu soal ditutupnya Google+ oleh raksasa search engine Google sudah dikonfirmasi. Media sosial yang sayangnya tak berusia lama itu akan resmi menghentikan layanannya pada 2 April mendatang.

Semua akun Google+ dan halaman yang dibuat user akan resmi ditutup. Tidak hanya itu saja, penutupan ini pun akan ber-impact pada konten-konten yang sudah diunggah user ke platform tersebut.

Semua konten loe yang sudah diunggah ke Google+ akan dihapus. Ini termasuk foto-foto atau pun video yang sudah loe share selama beberapa tahun terakhir ketika Google+ mulai eksis di kalangan pengguna media sosial.

Proses penghentian layanan Google+ akan dimulai 4 Februari nanti. Google tidak akan lagi menerima pembuatan akun baru, halaman baru, komunitas, maupun acara di Google+. Tombol-tombol sign in tidak akan lagi berfungsi secara total setelah itu.

Tapi Google akan membolehkan loe menyelamatkan data-data loe sebelum semua akun dihapus. Loe bisa mengunduh data-data loe lewat fitur Download Data yang tersedia di pengaturan Google+ saat ini.

Google+ resmi ditutup karena ditemukan bug pada akhir 2018 silam. Bug ini diketahui sudah membuat data pribadi pengguna bocor. Tak  tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 500 ribu data.