Sony Siapkan Senjata Untuk Lawan XBox

LAZONE.ID - Adu gengsi dua konsol raksasa nih Bro

Dari sekian banyak brand konsol game, dua raksasa mendominasi pasar penjualan game internasional. Sony dengan PlayStation-nya dan Microsoft dengan XBox-nya. Dari tahun ke tahun kedua brand ini bersaing habis-habisan buat bikin para gamer melirik produk mereka sebagai pilihan konsol gaming.

Bahkan, kedua brand punya fanboy sendiri yang setia banget dengan produk mereka, sampai-sampai gak mau kalau disuruh main dari konsol lainnya.

Tahun ini juga keduanya merilis generasi terbaru dari konsol mereka, Sony dengan PS5 dan XBox dengan series X. Mungkin PS5 udah diumumkan beberapa waktu yang lalu, tapi bocoran tentang senjata-senjata XBox untuk melawan PS5 udah terdengar duluan.

Makanya Sony juga belum lama ini mengumumkan senjata andalan yang bakal digunakan untuk menghadapi gempuran XBox di hadapan para gamer!



Dan senjata tersebut adalah exclusive partnership dengan sebuah produsen game asal China, Leyou.

Leyou sendiri adalah developer yang membuat judul besar seperti Warframe, Samurai Showdown dan Dirty Bomb. Bahkan kabar terbaru mereka lagi kerjasama dengan Warner Bros untuk membuat game berdasarkan film seri The Lords Of The Ring.

Leyou sendiri rencananya bakal jadi developer eksklusif untuk game-game yang dirilis oleh Sony. Bisa jadi Sony bakal membuat lebih banyak game eksklusif secara mandiri kalau kerjasama senilai USD $1,23 miliar ini benar terjadi.

Selama ini Sony emang terkenal dengan game eksklusif mereka yang banyak menuai pujian. Sebut aja The Last Of Us dan The Last Of Us Part 2, dan God Of War yang tahun 2018 lalu memenangkan penghargaan Game Of The Year. Tahun ini juga mereka merilis beberapa judul eksklusif lagi seperti Spider-Man: Miles Morales, Ghost Of Tsushima, Horizon: Forbidden West, dan Gran Turismo 7.

Ini tentunya bisa jadi kabar buruk buat XBox karena kalau kabar kerjasama dengan Leyou itu benar, maka Sony bakal punya lebih banyak judul game eksklusif yang seru.

Siap buat mainin game di konsol generasi terbaru Bro? Lo sendiri tim mana nih, Tim PS5 atau tim XBox?