Mobile World Congress 2018 (MWC 2018) di Barcelona tidak hanya dijadikan tempat untuk Nokia memamerkan smartphone barunya. Tapi juga feature phone yang dinilai masih punya banyak penggemar di dunia.

Nokia memperkenalkan versi reborn dari Nokia 8110 di ajang ini. Feature phone terbaru yang diluncurkan oleh HMD Global setelah sukses membuat banyak orang bernostalgia dengan Nokia 3310 tahun lalu.

Versi 1996 dari 8110 memang legendaris. Versi reborn-nya dibuat lebih canggih, tentu saja, dengan dukungan 4G LTE sehingga bisa digunakan untuk internetan dan mengakses beberapa aplikasi seperti Maps, FB, Twitter, sampai Google Assistant. Game Snake pun tersedia di sini.

Setelah 3310, Nokia Hidupkan kembali 8110

Nokia 8110 Reborn dibuat berwarna kuning dengan bagian keypad yang punya slide penutup seperti versi jadulnya. Karena warnanya yang kuning dan ukurannya cukup panjang saat penutup keypad ditarik, Nokia 8110 Reborn ini mirip pisang.

Nokia sendiri menyebut ponsel ini sebagai ponsel liburan. Bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin lepas dari notifikasi smartphone namun tetap bisa dihubungi via telepon atau SMS.

Nokia 8110 Reborn dibanderol sekitar Rp 1,3 jutaan.