Essential Phone sempat jadi topik di kalangan pecinta gadget beberapa waktu lalu. Mengingat smartphone ini dibuat oleh sosok di balik pencipta Android. Desainnya yang unik jadi inspirasi buat Sharp bikin "tiruannya".

Nggak bener-bener meniru sih sebenarnya. Tapi smartphone terbaru Sharp Aquos R Compact punya bagian atas yang sama dengan Essential.

Layar dengan bezel atasnya sangat tipis. Sayangnya di bagian bawah bezelnya lebih tebal dan dilengkapi dengan tombol home. Inilah yang membedakan desainnya dari Essential.

sharp

Ukurannya 4.9 inch dengan display Full HD. Refresh rate display-nya sama dengan iPad Pro yaitu 120hz. Smartphone ini juga ditenagai oleh RAM 3GB dan prosesor Snapdragon 660.

Dari sisi kamera, ada 16.4 MP di belakang dan 8PM di depan. Baterainya terbilang kecil hanya 2.500 mAh. Yang lebih disayangkan lagi, Sharp tidak menjual smartphone ini di luar Jepang.

Aquos R Compact tersedia dalam empat pilihan warna yaitu gold, silver, black dan white. Harganya belum dibocorkan tetapi akan mulai dipasarkan Desember.