Teknoup.com --- Tim pengembang Windows Phone 8.1 dikabarkan baru mencapai tahap CXE (Consumer Experience). Tahap CXE ini sendiri berada di bawah (sebelum) tahap RTM. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa tim pengembang Windows Phone 8.1 masih bekerja keras untuk mengatasi berbagai bug yang ada.

Pengerjaan ini diperkirakan masih akan memakan waktu sekitar beberapa minggu hingga sistem operasi Windows Phone 8.1 versi Release to Manufacturers (RTM) dapat mulai didistribusikan kepada pada OEM untuk diintegrasikan ke dalam ponsel-ponsel terbarunya.

Hal ini tentu saja menjadi kabar yang cukup mengejutkan, mengingat peluncuran Windows Phone 8.1 diprediksi akan segera berlangsung dalam waktu dekat. Jika hal ini benar, maka tampaknya kita belum akan melihat bentuk nyata dari ponsel Windows Phone 8.1.

Bahkan kemungkinan besar, Nokia hanya akan mengumumkan kehadiran 3 seri Lumia terbarunya pada acara tanggal 2 April mendatang dan tidak menunjukkan bentuk fisik dari ketiga seri terbaru dengan Windows Phone 8.1 tersebut. Karena sebenarnya, pengembangan sistem operasi yang akan digunakan untuk ketiga ponsel tersebut belumlah selesai.