Tren smartwatch kayaknya terus menjamur nih, Bro! Banyak brand berlomba bikin smartwatch canggih yang bisa terhubung ke perangkat android dan iOs sekaligus. 

Ditambah perkembangan teknologi foldable screen lagi juga bikin perusahaan-perusahaan teknologi berlomba buat menyempurnakan teknologi tersebut ke dalam gadget yang mereka buat.

Tapi, gimana jadinya kalau keduanya digabungin ya?

Nah belum lama ini sebuah desain “aneh” muncul ke publik setelah IBM mengesahkan paten konsep dari teknologi yang lagi mereka kembangkan. Sketsa desain yang muncul tersebut menunjukkan sebuah benda yang kelihatannya adalah smartwatch dan sebuah tablet.

IBM ternyata baru aja bikin sebuah paten yang mereka namai “Variable Display Size For an Electronic Display Device”. Teknologi ini nantinya bikin sebuah layar yang bisa dilipat berkali-kali dan bikin sebuah tablet dilipat ke ukuran layar smartwatch.

Sayangnya, teknologi ini memang masih berupa sebuah paten dan usulan. Tapi bukan gak mungkin Bro, mereka bakal segera mewujudkan sesuatu yang keliatannya “gak mungkin” ini dalam waktu dekat kalau berkaca sama cepatnya perkembangan teknologi gadget sekarang ini.

Kira-kira kalau udah jadi bentuknya bakal kayak gimana dan harganya berapa ya, Bro?