Sony dikabarkan bakal menghentikan produksi PlayStation 4. Hal ini karena mereka ingin lebih fokus buat menambah produksi PlayStation 5 yang sudah mulai meluncur di beberapa negara sejak Desember 2020.

Indonesia sendiri baru kebagian Sony PlayStation 5 di awal Januari 2021 ini. Setelah pembelian lewat pre-order yang sebelumnya dilakukan pada bulan Desember 2020.

Kabar soal Sony memangkas produksi PS4 muncul dari situs Sony Jepang. Karena di situs tersebut, sudah banyak konsol PS4 yang tidak lagi tersedia stoknya. Yang masih ada dan tersedia buat pasar Jepang adalah varian PS4 Slim Jet Black 500GB.

Itulah yang kemudian membuat spekulasi soal penghentian produksi PS4 mulai dilakukan Sony di Jepang. Karena PS5 yang mulai muncul cukup populer dan masih banyak yang belum bisa mendapatkannya.

Namun bukan berarti disetopnya produksi PS4 tersebut (kalau benar) akan membuat Sony benar-benar meninggalkan konsol tersebut buat PS5. Karena menurut berbagai sumber, butuh waktu sekitar tiga tahun untuk Sony benar-benar pindah dari PS4 ke PS5.

Saat ini masih banyak pemain PlayStation yang aktif di PS4 dan belum beralih ke PS5. Sementara pemain PS5 tetap bisa memainkan game-game dari PS4.