Sony PlayStation tengah merayakan penjualan konsol mereka yang ke-500 juta sejak peluncuran pertama di tahun 1994 lalu. Selama 24 tahun ini, konsol game dari Sony tersebut sudah laku sebanyak 523,3 juta di seluruh dunia.

Tidak ingin ketinggalan momen istimewa ini, Sony memanfaatkannya dengan meluncurkan sebuah device konsol PS4 edisi terbatas. Yaitu PS4 Pro 500 Million Limited Edition. Apa yang spesial dari konsol ini?

Bodinya terbuat dari plastik yang transparan berwarna biru. Menurut pihak Sony, bodi yang transparan selalu lebih menarik perhatian fans sehingga ada kemungkinan versi ini akan diburu oleh para penggemar konsol game tersebut.

Yang berwarna biru transparan tidak hanya konsolnya saja tetapi juga controller DualShock 4 yang sudah termasuk di dalam paket penjualan. Selain itu, kelengkapan lainnya adalah hard disk dengan kapasitas 2TB yang akan muat banyak sekali game.

Sony PlayStation Rilis PS4 Edisi Terbatas

PlayStation juga akan menyertakan vertical stand dan PlayStation Camera. Di bagian depan dari konsol akan ada plat terbuat dari tembaga yang menuliskan nomor seri dari perangkat ini. Supaya terkesan benar-benar limited edition.

Di seluruh dunia hanya akan dijual sebanyak 50 ribu unit saja. Harganya sekitar USD 500 atau sekitar Rp 7,2 juta. Penjualan akan dilakukan mulai 24 Agustus mendatang.

Kontroler DualShock 4 berwarna biru transparannya juga bisa dibeli terpisah. Banderolnya USD 65 atau sekitar Rp 950 ribu.