Jangan panik bro kalau mendadak storage komputer loe membesar gara-gara upgrade operation system dari Windows 8 ke Windows 10. Gak harus pusing atau galau mendadak, ada solusinya kok. Pasti jadi pertanyaan kan kenapa kok bisa tiba-tiba membesar dan bikin komputer lemot?

Usut punya usut hal tersebut terjadi karena hasil instalasi Windows 10 masih bertumpuk dengan dengan Windows 8 di Drive C. Jadi gak otomatis terhapus. Gak percaya coba aja cek dengan cara masuk ke folder $Windows.~BT dan Windows.old.

Lalu gimana caranya? Ya dihapus saja, pasti storagenya mendadak lapang. Eits, sebentar bro menghapusnya gak semudah klik kanan lalu meng-opsi delete ada cara sendiri loh, begini caranya.

 

  1. Klik kanan drive C (atau drive tempat OS-nya di install)
  2. Pilih properties, dan pilih disk cleanup.

  1. Setelah itu lanjut pilih apa aja yang mau di bersihin. Paling penting pilih “Previous Windows Instalation & Temporary Windows Instalation Files”. Centang kedua pilihan itu untuk ngebersihin.
  2. Sabar, ya sebab masuk ke step ini proses penghapusan sedang berlangsung. Tringg..coba cek lagi sekarang lumayan kan jadi gak berat lagi.