Sudah beberapa lama sejak WhatsApp menyediakan fitur 'Reply' untuk membalas chat tertentu di ruang obrolan. Kini fitur ini akan disempurnakan dengan metode swipe agar semakin mempermudah proses balas-balasan pesan di aplikasi chat tersebut.

Fitur swipe to reply ini sebelumnya sudah dirilis dan dinikmati oleh pengguna iOS. Sementara untuk Android masih disempurnakan namun kini sudah masuk ke versi Beta dari aplikasi tersebut.

Bagaimana fitur ini bekerja? Nah kalau biasanya ketika akan me-reply sebuah pesan kita harus men-tap dulu pesan tersebut sampai muncul highlight dan pilihan menu di bagian atas layar, lalu harus men-tap lagi tombol tanda panah ke kiri, dengan fitur baru ini langkah panjang itu tidak perlu dilakukan lagi.

Pesan spesifik yang ingin dibalas hanya tinggal di swipe atau geser saja ke kanan. Demikian seperti dikutip dari Twitter WABetaInfo. Dengan satu gerakan, WhatsApp nantinya akan langsung memunculkan tampilan balasan untuk pesan tersebut sehingga user hanya tinggal mengetik isi chat balasannya saja.

Belum tahu kapan ini akan diluncurkan secara massal. Kalau loe termasuk ke dalam Beta Tester WhatsApp untuk Android tentu sudah bisa mencobanya. Kemungkinan dalam waktu dekat akan di-publish.

Selain itu, WhatsApp juga menyiapkan fitur Dark Mode yang sebelumnya sudah dirilis oleh beberapa aplikasi lain. Seperti Twitter hingga YouTube.