Mungkin lo pernah berimajinasi ada sebuah tablet tipis yang tipisnya sama seperti koran. Ternyata hal itu akan menjadi kenyataan bro.

Bekerja sama dengan Intel, Plastic Logic dan Universitas Queen merilis tablet tipis itu yang dinamakan Papertab. Sesuai dengan namanya, Papertab merupakan tablet PC fleksibel terbuat dari plastik yang kalo lo liat mirip banget seperti kertas biasa.

Tablet berlayar sentuh fleksibel 10.7 inci ini didukung oleh prosesor Intel Core i5 generasi kedua. Papertab dirancang sedemkian rupa sehingga lo akan memiliki onePapertab untuk setiap aplikasi yang digunakan. Hal itu sendiri memungkinkan tablet ini berinteraksi satu sama lain secara nirkabel.

Kalo mau membutuhkan media lebih besar, lo bisa mendekatkan Papertab satu dengan lainnya secara bersampingan. Sembari menekuk salah satu sisi layar, lo bisa menavigasinya seperti halaman di majalah tanpa harus menekan tombol.

Namun, belum ada informasi lebih jauh ini soal Papertab ini termasuk akan diproduksi secara massal dan harga jualnya berapa. Tapi, kalo lo mau tau soal kecanggihannya lebih jauh, lo bisa kok liat videonya di bawah ini.

Embed: