Teknoup.com --- Terdengar seperti film fiksi ilmiah, namun kini Anda bisa mengontrol Google Glass melalui pikiran Anda. Yang diperlukan adalah perangkat lunak MindRDR yang dipadukan dengan headset biosensor Neurosky EEG. Kombinasi keduanya dengan Google Glass dapat mengukur gelombang otak Anda.

Bagaimana cara kerjanya? Pertama, MindRDR akan menampilkan sebuah garis berwarna putih di layar Glass Anda. Semakin Anda berkonsentrasi penuh, garis putih tersebut semakin naik ke atas. Ketika garis menyentuh bagian paling atas, Glass akan secara otomatis mengambil foto pada apapun yang Anda lihat. Kemudian Anda bisa mengunggahnya ke Twitter atau Facebook dengan melakukan hal yang sama. Jadi, Anda bisa mengambil sebuah foto dan mengunggahnya hanya dengan menggunakan kekuatan pikiran Anda.

Saat ini kemampuannya baru sebatas hal yang disebut di atas, namun pastinya ke depannya akan ada berbagai macam potensi kemampuan lainnya.

Tujuan pencipta MindRDR sendiri adalah untuk menolong orang yang mengalami kekurangan fisik, tidak bisa bergerak atau gangguan pergerakan lainnya, sehingga orang-orang tersebut bisa menggunakan teknologi komputer tanpa memerlukan tubuh fisik untuk berinteraksi dengan komputer.