Siapa sih yang enggak suka selfie pake kamera depan? apalagi sekarang rata-rata hampir semua smarthphone pasti punya kamera depan dan resolusinya udah pada tinggi. Jadi jangan heran ya kalo di timeline media sosial lo itu banyak banget foto-foto selfie.

Nah, tapi lo tau enggak kalo sebenarnya fungsi awal terciptanya kamera depan itu bukan dipakai untuk selfie? jadi gini bro, teknologi kamera depan itu pertama kali dihadirkan oleh Ericsson. kamera depan pertama kali hadir di Ericsson seri Z1010 dengan resolusi 0,3MP atau lo mengenalnya dengan istilah VGA.

Ternyata Fungsi Kamera Depan Bukan untuk Selfie, Terus Apa Dong?

Sebenarnya, kamera depan yang diciptakan pada saat itu untuk membantu para pelaku bisnis dan pengusaha saat melakukan teleconfrence. jadi, karena ada kamera depan di HP, mereka bisa deh bertatap muka secara langsung tanpa perlu gadget lain.

Tapi sekarang, kamera depan malah jadi banyak dipakai buat selfie kan? bahkan bro, saat pertama kali demam selfie di tahun 2015, laporan dari Google mengatakan ada sekitar 93 juta selfie yang diambil setiap harinya!