Talkmen.com --- Kualitas 4K Ultra HD akan jauh lebih tajam dari 1080p.

The newest evolution of TV is very awesome.

Televisi telah mengalami evolusi yang luar biasa. Jika digambarkan dengan teori, teknologi terbaru 4K yang segera menjadi wabah baru di dunia hanyalah sebuah TV yang memiliki jumlah pixel lebih banyak. Namun mata tidak akan bisa berbohong. Jika pameran 4K TV telah tiba di Indonesia, Anda paling tidak harus mendatanginya dan melihat seberapa hebat teknologi 4K.

4K Ultra HD memiliki resolusi 4 kali lebih besar dari 1080p yang sekarang banyak digunakan dalam teknologi Bluray. Detail yang dihadirkan tentu saja jauh lebih baik, menjanjikan tekstur gambar yang lebih tajam dan sangat halus. Saat ini kebanyakan TV service (termasuk online) sedang berusaha mengejar kualitas untuk sampai di teknologi 4K. BBC dan Sony bahkan menjanjikan tayangan Wimbledon Cup akan dihadirkan dengan teknologi 4K Ultra HD. Bayangkan beberapa tahun lagi Anda akan bisa menyaksikan tontonan Champions League dengan kualitas gambar yang jauh lebih sempurna dari yang ada saat ini.

 

Dari segi harga, 4K TV yang mulai dijual sejak beberapa bulan terakhir akan cukup menguras kantong Anda. Beberapa brand ternama seperti LG, Panasonic, Sony, Samsung dan Philips telah memiliki seri masing-masing yang dijual dengan harga sekitar $4000 hingga di atas $8000. Jika memiliki uang lebih, Anda bisa mendapatkan 4K TV dengan segera. Namun jangan memaksakan diri dengan membeli beberapa 4K TV yang memiliki harga sekitar $1000. Kualitas 4K TV dengan harga yang rendah sangat tidak terjamin dan Anda harus berhati-hati.

Seperti biasa, Jepang berada di atas angin ketika mereka mulai mengenalkan teknologi 8K. Detail yang ditawarkan 8K TV sangat luar biasa. Anda bisa melihat sendiri dalam video di bawah ini.

Saran kami, Anda lebih baik menunggu saatnya ketika 4K akhirnya dikenalkan dan digunakan secara resmi di seluruh dunia, tidak perlu terburu-buru. Karena menurut perkiraan, 4K UltraHD tidak akan banyak digunakan hingga beberapa tahun ke depan.