LAzone
Gadget

The Wait is Ovah! Google Resmi Luncurkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL

  • 11 October 2018
  • 268 views

Kamera selfie ganda nih!

LAZONE.ID -

Rumor demi rumor mengekor jelang peluncuran smartphone teranyar Google, Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Akhirnya penantian sudah usai dan Google secara resmi meluncurkan dua smartphone flagship-nya tersebut dalam sebuah event peluncuran pada 9 Oktober 2018 waktu Amerika.

Pixel 3 dan Pixel 3 XL punya banyak perbedaan dari generasi terdahulu. Yang paling tampak tentu saja di bagian layar dan display-nya yang lebih luas. Pixel 3 mengusung layar berukuran 5,5 inci sementara Pixel 3 XL mengusung layar berukuran 6,3 inci.

Bezel-less? Sudah pasti. Kebanyakan smartphone kekinian pasti mengedepankan rasio layar ke bodi yang semakin lebar. Pixel 3 di satu sisi tidak punya notch di bagian atasnya sementara Pixel 3 XL punya. Yang membedakan keduanya dari ponsel kekinian adalah dual camera-nya.

Kalau kebanyakan smartphone mengandalkan dual camera di bagian belakang, Google malah tampak ingin mencoba sesuatu yang baru. Raksasa search engine itu malah memasang dua kamera di bagian depan dan kamera belakangnya hanya satu saja.

Kamera depan yang satu punya sudut lebar 97 derajat yang akan memudahkan untuk group selfie atau mengambil foto berlatar pemandangan. Sementara kamera yang satu lagi adalah kamera normal. Kamera-kamera di Pixel 3 dan Pixel 3 XL sudah dibekali AI.

The Wait is Ovah! Google Resmi Luncurkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL

Kedua smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 845 dan RAM 4GB dengan ROM 64GB. Baterai masing-masing Pixel 3 dan Pixel 3 XL berturut-turut adalah 2.915 mAh dan 3.430 mAh. Keduanya sudah berjalan dengan OS Android 9 Pie.

Pixel 3 dibanderol mulai USD 799 atau sekitar Rp 12 jutaan. Sementara Pixel 3 dibanderol USD 899 atau sekitar Rp 13 jutaan. Kedua harga ini adalah untuk versi ROM 64GB. Kalau mau yang versi 128GB harus merogoh kocek lebih mahal USD 100 lagi. Pixel 3 dan Pixel 3 XL akan dipasarkan mulai 18 Oktober tapi tidak masuk ke Indonesia.