Talkmen.com --- Deskripsi pria berdasarkan gadget yang mereka miliki.

Pria dan gadgetnya. Gadget pria adalah alat ukur karakter pribadi mereka.

Gadget merupakan sesuatu yang tidak tidak bisa dipungkiri keberadaannya. Keberadaan gadget merupakan sesuatu yang terkesan wajib di era sekarang, baik itu bagi wanita maupun pria, baik itu tua maupun muda.

Pria dan gadget mereka memang seakan tidak dapat dipisahkan. Gadget merupakan teman setia bagi semua pria, baik itu pria yang mudah bergaul maupun sebaliknya.

Jika berbicara mengenai gadget, tentunya akan sangat luas dan panjang dari segi pembahasannya. Mulai dari telepon genggam, tablet, bahkan perintilan-perintilan kecil yang unik yang memiliki banyak fungsi seperti pemutar musik.

Dari segi bentuk, gadget jaman sekarang memang memiliki bentuk yang manis. Sebuah kebanggan tersendiri jika kita menggunakan sebuah merek tertentu yang memang menjadi pertimbangan orang dalam membeli gadget.

Gadget, terutama handphone memang menjadi sebuah ketergantungan yang tidak bisa di nomor duakan dalam kehidupan sehari-hari.

Kita bisa saja meninggalkan meja kantor kita yang berisikan komputer serta pesawat telepon, karena kita bisa menjangkau semuanya hanya dengan sebuah telepon genggam saja. Jauh lebih praktis dan efisien.

Tapi, percayakah Anda dengan istilah "You are what you are" ? Ya, Anda adalah diri Anda. Hal tersebut bisa kita visualisasikan dalam urusan memilih gadget, dimana Anda pasti akan memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan Anda serta kemampuan Anda dalam hal daya beli.

Kali ini TalkMen mencoba untuk mengulik bagaimana karakter pria berdasarkan gadget yang mereka pakai. Tetapi, hanya dalam segi telepon genggam, bukan dalam bentuk lain layaknya tablet. Penasaran? So check this one out!

Blackberry

Blackberry memang sangat happening di Indonesia sejak menjelang tahun 2009, dimana Anda terkesan tidak gaul atau 'cupu' jika Anda belum menggunakan Blackberry. Tidak munafik pasti banyak diantara Anda yang merasakan atau mengalami hal diatas, di mana Anda terdorong oleh sebuah tuntutan zaman yang mengharuskan Anda untuk memakai sesuatu.

Blackberry memang di desain cukup unik dari segi bentuk fisik. Tetapi satu-satunya fitur dalam Blackberry yang saya rasa berfungsi sempurna adalah Blackberry Messenger alias BBM. Walaupun Blackberry tengah mempersiapkan BBM untuk hadir di iPhone dan Android, saya rasa Blackberry memang masih memiliki satu tempat tersendiri dalam pasar gadget dunia, terutama Indonesia.

Pria yang suka menggunakan Blackberry, bisa dikategorikan sebagai pria yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi, dimana dirinya sangat menyukai untuk berhubungan dengan banyak orang di waktu sosialnya, bahkan waktu pribadinya. BBM pastinya sangat mempermudah Anda dalam berhubungan dengan keluarga dan teman-teman. Blackberry juga banyak digunakan oleh kalangan businessman yang pastinya akan mempermudah mereka dalam keperluan pekerjaan seperti menghubungi kerabat Anda di kantor maupun rekan bisnis dan klien.

iPhone

Teknologi mutakhir buatan Apple ini memang patut diacungi jempol. Steve Jobs memang seseorang yang bisa dikatakan sebagai seorang jenius, dimana dirinya bisa membuat karya cipta seperti iPhone. Desain eksklusif dengan harga yang cukup menguras kantong pastinya membuat iPhone menjadi daya tarik tersendiri dalam dunia telepon genggam.

Bukan hanya itu, iPhone yang menggunakan sistem operasi eksklusif bernama iOS juga terkesan sangat mahal. Hal ini juga berimbas kepada para pemakainya, di mana rata-rata pria pemakai iPhone adalah pria yang cukupclassy dan elegan, disertai dengan kemampuan finansial yang cukup matang didasari pribadi yang menarik.

Pria yang menggunakan iPhone bisa dibagi dalam dua kategori. Antara pria yang memang membutuhkan teknologi, atau pria yang mengejar teknologi. Dengan kemampuan iPhone yang cukup berbeda denganhandphone lainnya, saya rasa para pria pemilik iPhone juga memiliki pola pikir yang sama, yaitu ingin tampil berbeda dengan pola pikir dan jiwa yang kreatif.

Android

Sistem operasi milik Google ini memang tergolong menarik. Sistem operasi ini memang menggunakan sistemopen share, dimana Android bisa diakses dengan mudah oleh para pengembang aplikasi untuk membuat karya mereka. Tidak kaget jika saat Anda membuka Google Play, Anda akan melihat ribuan aplikasi yang bisa diunduh secara cuma-cuma.

Android sendiri dimanfaatkan oleh beberapa merek besar seperti Samsung dan HTC untuk dijadikan sistem operasi dalam perangkat genggam milik mereka. Sistem open share diyakini akan mempermudah pengguna dalam mengoperasikan dan memanfaatkan handphone mereka sebaik mungkin.

Tidak heran jika pria pemakai Android adalah pria unik yang menyukai hal-hal aneh. Sebagian pria geekmemanfaatkan Android untuk belajar. Tidak hanya mempelajari hardware dari Android saja, tetapi juga mempelajari software dari Android ini sendiri. Para pria yang suka mengulik sesuatu seperti komputer dipastikan akan jatuh cinta dengan sistem operasi yang satu ini. Jadi, jangan kaget jika Anda melihat teman Anda sedang sibuk sendiri dengan Android miliknya.

Windows Phone

Sistem operasi ini menjadi nama paling buncit dari tiga nama besar sebelumnya. Maklum, nama ini belum terlalu menjadi favorit dalam dunia smartphone. Padahal, sistem operasi besutan Windows ini memberikan isi yang cukup sempurna dan complex.

Para pria pekerja keras disinyalir menjadi penggemar dari smartphone yang menggunakan sistem operasi Windows Mobile ini. Yang mana mereka tidak bisa jauh dari komputer ataupun laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya. Smartphone ini dipastikan cocok bagi mereka, dimana Windows menyediakan interface yang serupa dengan sistem operasinya di komputer, dan Windows tidak lupa menyediakan beberapa software yang mempermudah para pria ini dalam bekerja. Sebut saja Microsoft Office yang terdiri dari Word, Excel, Powerpoint, dll.

Dengan teknologi secanggih ini, para pria yang tidak bisa jauh dari komputer diyakini akan segera hijrah ke Windows Phone cepat atau lambat. Mungkin mereka bisa jadi meninggalkan perangkat tablet mereka, karenasmartphone mereka sudah lebih dari cukup untuk menuntaskan pekerjaan mereka.

Dari empat poin diatas, secara tidak langsung kita bisa melihat tipe seorang pria dari smartphone apa yang mereka pakai. Memang bukan sebuah hasil yang akurat, tetapi setidaknya beberapa poin diatas bisa membantu Anda dalam menilai seperti apakah diri Anda. Dari beberapa poin diatas, di poin keberapakah karakter Loe berdasarkan smartphone yang Loe pakai?