Yahoo mungkin sudah mengucapkan selamat tinggal pada Yahoo! Messenger beberapa bulan lalu. Tapi bukan berarti usaha Yahoo untuk menciptakan aplikasi chatting sudah berhenti. Yahoo kini meuncurkan Together.

Sebelumnya aplikasi ini disebut-sebut bernama Squirrel. Namun belakangan dikonfirmasi namanya berubah jadi Together. Tim yang mengembangkannya sama dengan mereka yang mengerjakan Squirrel.

Together menawarkan kemudahan dalam melakukan pengelolaan grup secara mobile. Selain itu, sistem undangan dalam grup Together diklaim lebih private tanpa perlu menyimpan kontak nomor ponsel teman atau email teman.

Mengundang orang untuk bergabung ke dalam grup hanya butuh link khusus yang berisi kode. Selain itu, ada banyak fitur yang mempermudah obrolan dengan anggota grup lewat topik-topik tertentu.

Tentunya mengirim pesan pribadi langsung juga bisa. Beberapa fitur mirip WhatsApp seperti photo sharing, GIF, dan memberikan reaksi ke anggota grup pun bisa. Buat loe yang mudah terganggu notifikasi juga bisa total dimatikan.

Yahoo Together sudah tersedia di Android dan iOS. Untuk yang ingin mencobanya bisa download langsung.