Selama ini loe mungkin bergantung pada Google Translate ketika jalan-jalan ke negara yang native-nya nggak bicara bahasa Inggris. Tapi kalau loe lupa download dictionary package untuk dipakai offline, loe dalam masalah.

Tanpa koneksi internet loe bisa santai melakukan perjalanan ke manapun dan bicara bahasa lokal dengan Travis. Karena device kecil ini bisa menerjemahkan hingga lebih dari 80 bahasa.



Travis punya konsep instant translation. Loe hanya tinggal ngomong aja di dekat microphone device ini dalam bahasa yang loe kuasai, dan nantinya bisa diterjemahkan ke bahasa lokal tempat loe berada sekarang.

Travis punya built in speakers untuk memperdengarkan hasil terjemahannya. Tapi loe juga bisa pakai headphone atau earpice loe kalau malu kedengeran sama orang lain.



Travis bisa on sampai 12 jam tanpa dicas. Yang lebih penting lagi, device ini punya artificial intelligence. Yang berarti semakin loe menggunakannya, semakin terasah juga kemampuan terjemahannya.

Loe bisa ikutan pre order Travis di Indiegogo dengan harga USD 149. Perkiraan waktu kirim sekitar September ke seluruh dunia.

Travis pas buat loe yang suka jalan-jalan. Atau kalau dalam waktu dekat ini berniat untuk menetap di negara lain untuk sekedar menikmati waktu sendiri.