Memilih headphone memang tidak selalu mudah. Kadang-kadang telinga kita butuh suara yang nyaman dengan bass yang tidak berlebihan, atau tidak juga terlalu jauh di bawah yang seharusnya. Masalah bass ini memang masih jadi PR para headphone maker.

Salah satu reviewer di The Verge menawarkan sebuah headphone bernama Brainwavz B400. Headphone yang dibanderol USD 199 ini disebutnya tidak memiliki sesuatu yang terlalu istimewa dari bagian desain, tapi suaranya sangat istimewa.

The Verge menulis, pembuat Brainwavz B400 telah berhasil memecahkan masalah bass yang ada di headphone. Mendengarkan musik dengan headphone ini terasa nyaman di telinga, bikin loe nggak akan mau melepaskannya.

Ubah Brainwavz B400, Headphone dengan Bass yang Nyaman

Bass-nya mendapat boost dalam jumlah yang pas. Cocok untuk digunakan untuk loe yang selalu beraktivitas di lingkungan yang berisik, tapi nggak akan membuat loe terasa seperti mendengarkan musik dengan efek bergaung seperti di bawah air.

Terlepas dari kemampuannya untuk menghalau berisik yang ada di sekitarnya, The Verge juga menulis hal negatif dari headphone ini. Melihat harganya yang mahal dan brand yang belum terkenal, mereka mengkhawatirkan kualitas dan keawetan dari headphone tersebut.

Saat ini Brainwavz B400 sudah tersedia di Amazon.