Teknoup.com --- Dua minggu lalu berita heboh mengenai Apple membeli Beats seharga 3,2 miliar dolar muncul, dipertegas dengan video selfie Dr. Dre (pendiri dan pemilik Beats) bersama aktor Tyrese Gibson yang menyiratkan ia sudah menjadi miliuner hip-hop. Namun mengapa sampai saat ini Apple belum mengkonfirmasi pembelian ini secara resmi?

Menurut laporan dari Billboard, Apple tidak senang dengan video selfie yang diunggah ke halaman Facebook milik Gibson tersebut. Apalagi Gibson menyebut merk brand lain dan menyatakan bahwa Dr. Dre mabuk, ia berkata bahwa Dr. Dre sedang ''teler karena Heinekens.''

Kebanyakan dari kita mungkin merasa video itu sah-sah saja, namun cukup wajar jika benar Apple bersikap kurang senang terhadap kemunculan video tersebut. Perusahaan ini memiliki kultur merahasiakan sesuatu secara ekstrim, sehingga mungkin mereka mengambil kesimpulan kalau Beats bukan rekanan yang cocok bagi mereka. Apalagi berita tersebut memang sudah bocor sebelum pengumuman resmi dari Apple.

Bukan berarti akuisisi Beats akan langsung dibatalkan, namun Apple tampaknya sedang memikirkan kembali kesepakatan yang cocok. Perusahaan sekelas Apple tentunya harus memikirkan benar-benar langkah yang akan diambil, agar tidak membuat kesalahan besar yang akan disesali banyak pemegang saham suatu hari nanti.