Seperti halnya indikator online di chat Facebook yang sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, Instagram kini mengadaptasi titik hijau tersebut ke Direct Message-nya. Jadi sekarang loe bisa tahu siapa saja teman loe yang sedang online.

Titik hijau ini akan muncul di bagian kanan bawah profile picture teman yang ada di daftar chat DM. Kita akan bisa tahu apakah mereka sedang online atau tidak hanya dengan melihat adanya titik berwarna hijau ini.

Buat beberapa orang, diketahui sedang online akan mempermudah komunikasi. Namun tentunya ada juga orang-orang yang tidak nyaman dengan fitur ini karena tidak ingin diketahui status online-nya. Maka tentu saja fiturnya bisa dinonaktifkan.

Loe hanya tinggal menonaktifkan di bagian pengaturan Activity Status di menu Setting. Tapi yang perlu diingat, kalau loe mematikan fitur ini maka loe juga nggak bisa melihat status aktif orang lain. Tentu saja ada harga yang harus dibayar untuk itu ya hehe...

Instagram memang kini tengah banyak melakukan pembaharuan lewat fitur-fiturnya untuk lebih mempermudah user menggunakan aplikasi tersebut. Apalagi di bagian Stories, kini sudah banyak fitur baru.