Gadget

Windows Phone 8.1 Bisa Instal Aplikasi di MicroSD Tapi Ada Syarat

  • 31 March 2014
  • 235 views

Beberapa hari lagi, Windows Phone 8.1 akan dirilis dan kita pun akan segera melihat apa saja yang ditawarkan oleh Microsoft di sistem operasi mobile terbarunya ini.

LAZONE.ID -

Teknoup.com --- Beberapa hari lagi, Windows Phone 8.1 akan dirilis dan kita pun akan segera melihat apa saja yang ditawarkan oleh Microsoft di sistem operasi mobile terbarunya ini.

Berdasarkan kabar terbaru yang beredar, Windows Phone 8.1 kabarnya akan bisa menginstal serta menyimpan aplikasi di kartu microSD (seperti Android dan Symbian). Hal ini tentunya sangat menarik, apalagi Windows Phone 8.1 telah mendukung microSD berkapasitas 128GB.

Namun untuk menjaga agar kualitas kinerja yang diberikan tetap stabil dan nyaman, Microsoft telah mensyaratkan kelas minimal untuk microSD yang dapat digunakan untuk menginstal aplikasi Windows Phone 8.1.

Windows Phone 8.1 mensyaratkan microSD SDHC kelas 6. Namun direkomendasikan untuk menggunakan microSD SDHC kelas 10 untuk performa optimal. Dengan alasan menjaga performa, Windows Phone 8.1 tidak akan bisa menggunakan microSD kelas 4 ke bawah untuk menyimpan serta menginstal aplikasi. Fitur pemindah aplikasi dari memory ponsel ke microSD pun akan dinonaktifkan secara otomatis.

Bagi anda yang tidak tahu kelas microSD yang sedang digunakan, Windows Phone 8.1 secara otomatis akan mengetes terlebih dahulu apakah microSD yang disisipkan memenuhi syarat atau tidak. Jika memenuhi syarat, maka pengguna akan ditawarkan untuk memindahkan aplikasi ke kartu memory.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Hangout Places

Tempat Ngopi Gaya Industrial di Bandung

19 October 2017 1279 views share
Gadget

Galaxy S9 Akan Punya Fitur Mirip iPhone X

18 October 2017 2039 views share
Gadget

Keren! PC Gaming Ini Berbentuk Backpack

18 October 2017 1594 views share
Gadget

Berapa Harga GoPro Hero 6 di Indonesia?

17 October 2017 1304 views share