Xiaomi tidak mau memberikan jeda lama dari peluncuran smartphone terbaru Oppo. Mereka akhirnya secara resmi meluncurkan Mi Max 3 yang punya bentang layar lebar 6,9 inci. Intip spesifikasinya yuk!
 
Layar Xiaomi Mi Max 3 punya resolusi 18:9. Tidak lagi meniru poni yang dimiliki oleh iPhone X, Xiaomi tampak percaya diri menghilangkan bagian tersebut sehingga layar smartphone ini jadi lebih besar dalam resolusi Full HD Plus.
 
Otaknya menggunakan chip Snapdragon 636 octa-core dengan CPU berkecepatan 1,8 GHz. Sama seperti yang digunakan Xiaomi untuk seri Redmi Note 5-nya yang terlebih dulu diluncurkan beberapa waktu yang lalu.
 
Kameranya pun terbilang tidak ada yang berbeda. Kamera utamanya punya sensor 12 MP dengan bukaan f/1.9. Ada teknologi dual-piksel PDAF yang bisa mengunci fokus dengan sangat cepat saat memotret. Kamera belakang yang lain punya resolusi 5MP dengan bukaan f/2.0 yang berguna untuk memberikan efek bokeh. Sementara kamera depannya beresolusi 8MP saja.
 
Layarnya yang besar membuat smartphone ini juga punya baterai yang besar. Xiaomi membekali smartphone ini dengan baterai 5.500 mAh. Selain itu ada berbagai teknologi AI yang sudah diselipkan dalam ponsel ini. Termasuk dalam kamera depan dan belakangnya.
 
Xiaomi Mi Max 3 dijual di China dengan harga sekitar Rp 3,6 jutaan untuk varian RAM 4GB dan ROM 64GB. Sementara untuk RAM 6GB dan ROM 128GB dibanderol Rp 4,3 jutaan.