Xiaomi Rilis Mi Watch Revolve, Bisa Apa?

LAZONE.ID - Begini spesifikasi dan fiturnya.


Di pasar jam pintar, Xiaomi menghadirkan Mi Watch Revolve. Baru-baru ini smartwatch yang merupakan generasi terbaru dari Mi watch itu dirilis dan menghadirkan beberapa fitur baru. Apa saja?

Xiaomi memperhatikan sisi ketahanan baterai di jam tangan ini. Sehingga dalam proses pengembangannya, sisi baterai sangat diperhatikan dan kemudian jadi salah satu keunggulan dari Xiaomi Mi Watch Revolve.

Xiaomi mengklaim bahwa baterai Mi Watch Revolve bisa bertahan hingga 16 hari dalam satu kali pengisian daya. Sebuah ketahanan maksimal yang jarang muncul di jam pintar di kelasnya.

Dari sisi desain, Mi Watch Revolve hadir dengan display lingkaran berbahan tempered glass dengan diameter 1,39 inci. Ukuran yang tidak terlalu besar ini memungkinkan bobotnya menjadi ringan di 32 gram saja. Strap Mi Watch Revolve terbuat dari bahan poliuretan termoplastik.

Masuk ke bagian dalam jam tangan, Mi Watch Revolve punya sederet mode buat pengguna. Yang paling utama tentu saja mode-mode kesehatan yang sudah seharusnya ada di sebuah jam pintar.

Xiaomi menyertakan berbagai mode mulai dari berenang, berlari, pemantau detak jantung, hingga kadar oksigen dalam darah. Lebih lanjut lagi ada fitur pemantau tidur, tekanan udara, hingga ketinggian.

Mi Watch Revolve bisa dihubungkan ke smartphone dan menjadi remote control jarak jauh. Hal ini bisa dimanfaatkan buat memotret misalnya.

Lalu di bagian jeroan, Xiaomi Mi Watch Revolve bekerja dengan chipset Apollo 3, sistem operasi RTOS, dan baterai 420mAh. Di Eropa, Mi Watch Revolve dibanderol 99 Euro atau sekitar Rp 1,7 jutaan.