Ini dia app YouTube Music yang akan merevolusi cara menikmati musik streaming gratis. Apalagi kalau ditambah langganan YouTube Red yang bebas iklan, maka rasanya akan makin asoy.

Ini seperti Facebook yang memisahkan app Messenger dengan app Facebook sendiri. Kalau menggunakan app biasa mencari musik sendiri bisa, tapi ada pilihan lain seperti klip konser sampai trek karaoke komplet dengan lirik buat yang doyan nyanyi.

Seperti dilansir The Verge, kalau cari di app khusus YouTube Music, maka hasil pencarian yang dimunculkan cuma yang berhubungan dengan musik. Ini berbeda dengan YouTube biasa.

“Ini campuran pencarian organic dan terstruktur,” ungkap T. Jay Fowler, heads development of music products di Youtube. App ini tidak meniru Google Play Music sebab tidak bisa menciptakan playlist. Tapi playlist diciptakan oleh YouTube sendiri.

Playlist ini akan terdiri dari track yang pernah didengarkan, pernah disukai dan rekomendasi. Fitur lain adalah playlist pasangan, ini bikin makin mesra Bro. Buat pasangan yang senang mendengarkan musik bersama.