Sejak resmi dirilis di berbagai belahan dunia, iPhone X jadi topik hangat di kalangan pecinta gadget. Satu per satu mulai memamerkan iPhone X mereka dengan berbagai cara. Ada juga yang membongkarnya demi melihat bagaimana bagian dalam ponsel baru Apple itu.

Seorang YouTuber asal Tiongkok nggak ragu-ragu untuk membuka "tubuh" iPhone X miliknya. Dalam video berjudul 'Teardown iPhone X' tersebut, dia pun membedah ponsel spesial ulang tahun ke-10 iPhone itu dan memamerkan isi dalamnya.

Yang ditemukan cukup mengejutkan. Dibantu beberapa alat, dia membuka sisi sebelah atas layar dan engsel bagian atas ke kanan. Di dalamnya, Youtuber tersebut menemukan dua baterai.

iPhone X

Alih-alih menggunakan satu baterai dengan kapasitas besar, Apple rupanya membagi baterai iPhone X ke dalam dua keping untuk memenuhi kebutuhan baterai perangkat tersebut. Ini juga dilakukan demi menyesuaikan letak komponen di sekitarnya.

Baterai ini terbenam di bawah layar OLED berukuran 5,8 inch yang digunakan Apple untuk iPhone X. Uniknya, kedua baterai tersebut punya ukuran yang berbeda dengan satu baterai diposisikan horizontal, yang lain vertikal. Yang vertikal terlihat berukuran lebih kecil.



Dalam video yang sama, motherboard iPhone X yang berukuran kecil juga ditampilkan. Banyaknya komponen yang detail di perangkat ini juga membuat sang YouTuber agak kesulitan untuk mengekspos baterainya. Niat banget ya!