Untuk menyimpan data-data besar apalagi video, loe pasti memanfaatkan harddisk external. Karena laptop atau PC loe mungkin punya kapasitas yang nggak terlalu besar mengingat data loe yang ukurannya luar biasa.

Samsung memperkenalkan SSD T5, salah satu media penyimpanan external-nya yang lebih dari sekedar hardisk. SSD portabel ini bisa melakukan proses transfer dengan lebih cepat bro.

Dengan menggunakan koneksi USB, Samsung SSD T5 bisa melakukan transfer data dengan kecepatan 540 MBps lho! Mau via laptop atau smartphone juga bisa.



Ukurannya yang kecil juga bikin SSD T5 unggul daripada harddisk external. Beratnya hanya 51 gram doang lho tapi kapasitasnya paling besar sampai 2TB.

Samsung SSD T5 tersedia dalam dua warna yaitu Alluring Blue untuk kapasitas 250GB dan 500GB. Dan Deep Black untuk kapasitas 1TB dan 2TB.

Tentu saja dengan kecepatan dan ukuran yang mini itu, Samsung membanderol SSD T5 ini dengan harga yang cukup mahal. Untuk 250 GB saja bisa mencapai Rp 1,6 jutaan sementara 2TB bisa menembus angka Rp 8,5 jutaan.

Tapi ini sesuai sih dengan kualitas yang didapat. Apalagi kalau loe butuh kecepatan dalam memindahkan hasil video rekaman untuk channel YouTube loe, butuh banget nih!