3 Brand Besar Ini Ikut Perang Melawan Covid-19

LAZONE.ID - Dengan cara mereka masing-masing

Penyebaran COVID-19 saat ini udah jadi lawan untuk umat manusia. Semua orang dari berbagai bidang mengeluarkan cara mereka masing-masing untuk ikut terjun ke dalam usaha menanggulangi penyebaran wabah tersebut.

Udah banyak orang-orang tersohor seperti para pengusaha dan atlet serta aktor dan aktris yang ikut menggalang dana dan juga menyalurkan bantuan.

Dengan angka positif terinfeksi yang semakin meningkat di berbagai tempat, fokus kini beralih ke ketersediaan alat pelindung diri (APD) untuk mereka yang berada di garda terdepan penanggulangan virus COVID-19.

Untuk itu, Nike dan New Balance melakukan cara mereka dalam ikut memerangi penyebaran wabah tersebut. Yaitu dengan membuat berbagai perlengkapan protective equipment.



Minggu lalu New Balance mengumumkan lewat Instagram mereka bahwa brand asal Amerika Serikat itu sedang mengembangkan prototipe dari sebuah masker pelindung khusus. Mereka juga berencana untuk memperbesar skala produksi dari masker yang terlihat unik tersebut.

Selain itu, Nike beberapa hari sebelumnya juga mengumumkan bahwa mereka ikut mengembangkan medical face shield untuk menunjang perlindungan para tenaga medis selain dari menggunakan masker khusus.



Berbeda dengan Nike dan New Balance, Crocs punya cara yang berbeda untuk ikut melawan wabah COVID-19 ini, Bro. Kabarnya mereka mendonasikan ribuan pasang Crocs per harinya kepada para petugas medis karena permintaan yang ada. Hal tersebut dilakukan karena banyak tenaga medis yang memilih menggunakan Crocs saat di lapangan karena mudah digunakan. Selain itu, Crocs juga memudahkan mereka untuk kembali melakukan sterilisasi pasca bertugas karena sifat Crocs yang lebih mudah dilepas dan punya material yang sama di setiap bagiannya.

Lo juga masih bisa terus ikut melawan covid-19 dengan cara mematuhi anjuran social distancing dan kerja dari rumah kalau memungkinkan, Bro!