5 Kunci Keringat Berlebih

LAZONE.ID - Sering mengalami keringat yang berlebih bro? Jangan menyalahkan genetika bro kalau memang sudah dari sananya.

Sering mengalami keringat yang berlebih bro? Jangan menyalahkan genetika bro kalau memang sudah dari sananya. Tapi bukan berarti berdiam diri, sebab keringat berlebih akan membuat rasa percaya diri loe runtuh hanya dalam hitungan menit.

"Paling sebel kalau keluar dari mobil baju bagian punggung basah karena keringat, gak bau sih cuma kan nyebelin aja kalau harus ketemu orang," beber seorang teman yang ngerasa gak pede dengan keringatnya yang over. Padahal di mobil AC gak berhenti lho.

Nah dari pada berlama-lama gak jelas mending kita cek sama-sama, apa saja sih yang menyebabkan produksi kelenjar keringat loe berlebih:

1. Makanan
Tahu gak bro ada beberapa makanan yang mampu memicu kelenjar keringat apokrin dan merokrin, kerja bakti ekstra keras, seperti makanan pedas. Loe rasakan, setelah makan pedas, loe sering kan berkering. Nah, keringat itu keluar karena suhu tubuh loe di atas rata-rata. Keringat keluar untuk mengimbangi naiknya suhu tubuh. Nah, makan makanan pedas, lalu keringat loe keluar, bukan karena suhu tubuh loe naik, tapi karena kelenjar keringat bekerja ekstra keras.

2. Terpapar sinar matahari secara langsung.
Terpapar sinar matahari juga bikin suhu tubuh loe meningkat. Tetapi bukan berarti loe harus anti Matahari sepanjang hari. Matahari pagi sangat baik untuk kulit. Tetapi, di siang hari, matahari sebaiknya dihindari agar keringat berlebih tak diproduksi.

3. Persiapkan diri
Pasti loe pahamkan kondisi loe sendiri. Siapkan handuk kecil kemana pun pergi. Saat merasa keringat diproduksi berlebihan, tugas handuk kecil berfungsi di sana. Jangan lupa untuk gunakan deodoran dengan kandungan anti-prespirant. Deodoran akan melindungi dari keringat berlebih dan juga bau badan. Tapi kalau bisa jangan gunakan yang berbentuk powder kalau memang produksi keringat loe over, bisa dihina dina "bubur ketek" nanti, gak banget kan.

4. Dinginkan diri loe
Saat merasa akan berkeringat, lakukan tindakan pencegahan dengan menenangkan diri atau mandi. Mencegah keringat berlebih dapat sangat efektif dilakukan, kalau enggak banjir bro, percaya atau tidak sebuah riset membuktikan kalau manusia dapat mengeluarkan keringat hampir 2 liter bro!.

5. Hindari stress datang
Percaya atau tidak bro, stress membuat susunan kimiawi di dalam tubuh berantakan sejadi-jadinya. Hal itu pasti membuat suhu tubuh meningkat. Loe dah bisa tebak dong kayak apa "banjirnya" loe saat harus menemui dosen killer buat menyerahkan laporan ?