Dress For Succes, Kesan Pertama Yang Pengaruhi Putusan Akhir

LAZONE.ID - Kesan pertama orang selalu melihat pakaiannya. Selanjutnya baru kompetensi dan potensi loe. Pakaian mungkin salah satu faktor kunci sukses, apalagi buat loe yang lagi berburu pekerjaan.

Kesan pertama orang selalu melihat pakaiannya. Selanjutnya baru kompetensi dan potensi loe.
Pakaian mungkin salah satu faktor kunci sukses, apalagi buat loe yang lagi berburu pekerjaan.

Kesan pertama sangat penting loe tunjukin. Kalau loe memasarkan produk loe sendiri untuk orang yang loe anggap potensial, hal pertama yang dilihat juga adalah pakaian loe.

Untuk bertemu rekan bisnis atau wawancara dengan human resource perusahaan, loe pun harus berusaha dengan berpenampilan pakaian yang tepat, sesuai dengan jenis pekerjaan yang loe butuhkan. Tapi bukan berarti berpakaian yang benar mendapat kerja lho, tetapi setelah berpakaian yang pas selanjutnya dibutuhkan keunggulan kompetitif dan kesan pertama yang positif. Tingkah laku dan gaya bicara loe akan menambah nilai plus.

Bagaimana seharusnya loe berpakaian? Berpakaian konservatif menjadi pilihan yang aman. Atasan kemeja dengan celana bahan warna gelap. Jangan asal kemeja dan celana bahan juga Bro. Selain pakaian yang bersih dan rapi, pilihan motif juga loe sesuaikan. Kemeja polos atau kemeja bergaris yang gak terlalu ramai. Jangan sampai loe menghadap HRD dengan kemeja meriah bunga-bunga warna ngejreng. Malah dikira mau mentas kan Bro.